Laman

27 Maret 2020

TIPS MENURUNKAN PENYEBARAN VIRUS CORONA DI INDONESIA


Setiap hari terdapat penambahan jumlah terinveksi corona secara signifikan. Mengapa harus terjadi? Padahal pemerintah sudah membuat kebijakan – kebijakan dan aturan-aturan sesuai standar WHO dalam hal untuk menurunkan penyebaran virus corona.  Berbagai anjuran dan himbauan telah dilakukan mulai dari penggunaan masker, penggunaan hand sanitizer, social distancing, physical distancing bahkan sampai melakukan pengisolasian diri selama 14 hari atau 2 minggu.
Pertanyaannya mengapa setiap hari selalu ada peningkatan jumlah terinveksi? Berarti khan seruan untuk social distancing  tidak diabaikan oleh masyarakat.
Pertama: penggunaan masker bukan untuk melindungi diri dari COVID 19 akan tetapi membantu mencegah penyebaran penyakit ke orang lain.  Ketika pemerintah  menginstruksikan untuk penggunaan masker dalam waktu singkat seluruh masker yang ada di Indonesia hilang tanpa bekas atau kalaupun ada harganya bisa selangit. Himbauan pemerintah perihal penggunaan masker sebenarnya ditujukan untuk penderita namun kenyataannya justru yang menggunakan masker adalah orang-orang sehat. Jelas ini membuat masker hilang dari pasaran.
Kelangkaan dan mahalnya harga masker membuat rakyat Indonesia hampir bahkan tidak mampu untuk memilikinya. Jadilah mereka menjadi ODP dan PDP.
Kedua, pemerintah memerintahkan untuk social distancing, physical distancing dan himbauan untuk tinggal dirumah selama 14 hari. Apakah efektif ?
Himbauan ini sebenarnya cukup baik, namun masalahnya adalah rakyat Indonesia 60% penghasilannya masih dihasilkan dari buruh harian lepas, buruh kasar, mocok-mocok, tukang becak, supir angkot, ojek online dimana semuanya itu mereka harus pergi keluar untuk mencari penghidupan demi sesuap nasi.
Walaupun mereka dilarang keluar dan diwajibkan untuk tinggal dirumah selama 14 hari, ini jelas akan membuat warga yang 60% penghasilannya mengandalkan wajib kerja diluar rumah akan pergi keluar demi bisa membeli beras.
Saran :
Langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dengan cara penggunaan masker, social distancing, physical distancing bahkan sampai isolasi 14 hari jelas tidak terlalu efektif bagi Indonesia.
Menyediakan tempat-tempat perawatan baik dirumah sakit ataupun di wisma atlet tidak akan mampu mencegah penyebaran viirus corona ini. Kalau langkah pemerintah masih seperti ini maka bisa dipastikan akan terjadi peningkatan penderita corona yang luar biasa.
Langkah yang harus segera dilakukan oleh pemerintah adalah bagaimana caranya menaikkan imunitas tubuh rakyat Indonesia dengan cara yaitu menyediakan obat-obatan yang mengandung imunitas untuk disebarkan kepada seluruh rakyat Indonesia. Obat imunitas jelas hal yang sangat penting untuk mencegah virus corona ini menyebar kesemua orang.
Pemerintah harus bisa menyediakan obat-obat imunitas ini dan dibagikan kepada seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Pemberian obat gratis ini jelas akan lebih memudahkan warga untuk bisa tetap bekerja diluar rumah demi kebutuhan keluarganya tanpa harus takut menyebarkan atau terpapar virus corona.
Pemberian obat imunitas secara gratis kepada seluruh rakyat Indonesia dipastikan akan dapat memutuskan penyebaran virus corona ini.
Soal imunitas tubuh, mohon mendengarkan pesan/video singkat ini sampai habis di link ini 


                                            
                                                  JOYMUNMAX UNTUK ANTI VIRUS
Baca juga tulisan terbaru saya di soal virus corona yang membuat para pembaca semua harus bekerja dari rumah di tulisan tentang Jangan panik

Tulisan ini sebagian besar dikutip dari artikel ini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar