Laman

13 Februari 2014

BITCOIN BAGI PELAJAR DAN CARA MENDAPATKANNYA SECARA GRATIS



Stefan Sikone
Guru TIK SMA Negeri 1 Tengaran, Kab Semarang

Sebagai seorang guru TIK di SMA Negeri 1 Tengaran, saya sering ditanya baik pada waktu pelajaran atau di waktu luang/istirahat. “Pak, katanya sekarang ini jaman internet dan salah satu fungsi dari internet yang bapa ajarkan itu adalah fungsi bisnisnya. Aplikasi yang paling konkritnya bagaimana?
Pertanyaan tersebut bagi saya menarik, dan karena menarik itulah maka saya senang juga untuk memberikan informasi nya di sini. Semoga bisa bermanfaat bagi para siswa baik di sekolah tempat saya mengajar, juga bagi pelajar yang lewat di blog ini.
Informasi yang saya maksudkan adalah tentang MATA UANG CRYPTO, kerennya cryptocurrency. Mata uang ini sebenarnya banyak jenisnya, tetapi saya pada artikel ini, khusus tentang bitcoin (yang lainnya nanti menyusul)
Semua orang membutuhkan uang bukan? Bitcoin ini juga uang loch, walapun uangnya tidak seperti uang rupiah yang kita pakai belanja setiap hari. Uangnya memang masih virtual  atau maya sich, dan siapa yang memiliki bitcoin bisa menukarkannya ke uang rupiah agar bisa kita pakai belanja naik angkot, beli bensin, jajan dan sebagainya. Pokoknya bila sudah ditukar ke rupiah kita bisa pakai sesuka hati kita yang penting untuk hal yang baik he he he.
Pak, Bagaimana cara mendapatkannya?
Unttuk mendapatkannya ini sungguh gratis (bisa juga kita beli dari orang yang sudah punya bitcoin). Namun sebelumnya kita harus memiliki dompet dulu agar bitcoinnya bisa disimpan. Karena itulah maka ikuti panduan di bawah untuk membuat dompet yang sering dikenal dengan wallet:

1. Silahkan membuka website https://blockchain.info
Tampilannya akan seperti di bawah ini:



untuk membuat wallet baru silahkan klik START NEW WALLET  dan menuju ke halaman yang berisi form untuk diisi sepert berikut ini: 


Isilah form online tersebut (email, buatlah pasword anda, isilah captha, huruf acak yang ada) dan bila sudah selesai klik continue

dan  login ke wallet yang telah dibuat tadi, anda akan diberikan alamat wallet yang menjadi sarana untuk menerima dan mengirim bitcoin. Alamat wallet anda berupa gabungan angka dan huruf contohnya : 19ZZ8DZsb5qhtchuKPZWET7Uj8rDoj4KgmB.
(setelah berhasil membuat wallet di atas mohn buka email yang anda gunakan tadi untuk membaca informasi yang dikirimkan oleh pihak block chain, kalau diminta untuk konfirmasi link aktivasi maka anda pelu mengklik link yang diberikan)


Wallet anda sudah berhasil namun belum ada isinya. Untuk mengisinya maka perlu kerja keras bukan? Kerja yang bagaimana? Website berikut ini dapat anda kunjungi satu persatu untuk mendapatkan bitcoin secara gratis. 


 2. CARA MENIGISI WALLET ATAU DOMPET (yanag sudah anda buat sesuai prosedur di atas)

Kunjungi websitenya setiap 1 jam. (Praktiknya: Tunjukkan dengan mouse pada linknya dan klik kanan untuk membukanya di tab baru)
 






Kunjungi setiap 30 menit

CanHasBitcoin.com  





















Kunjungi websitenya 45 menit sekali.



Kunjungi tiap 6 jam 





24 jam sekali

Anda juga dapat mengunakan software mining untuk menambang bitcoin secara otomatis di bawah ini. 

 Untuk menukarkan bitcoin anda ke rupiah maka anda dapat mengunjungi website http://bitcoin.co.id
Demikianlah informasi dari saya. Saya yakin informasi ini sangat berguna bagi pembaca. Selamat menambang bitcoin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar