Laman

19 September 2020

KONSISTENSI DALAM BISNIS ONLINE

 

Bisnis online? Istilah yg trending saat ini. Bukan hanya trending di media sosial tetapi juga trending dalam praktek kehidupan setiap hari di era pandemi ini.  Koordinasi-koordinasi kerja di semua lini baik yang berskala besar maupun kecil, hampir semuanya dilakukan secara online. Dalam hal jual atau beli produk pun sekarang dilakukan secara online. Mulai dari promosi muncul toko online di status-status  media sosial seperti WhatsApp, Instagram atau media sosial lain. Kalau kita mau keren-kerenan ya ... Social digital Advertising.

Sejak bulan April 2020, lahirlah sebuah bisnis online namanya VTube. Vtube adalah sebuah aplikasi yang dibuat dan dikeluarkan oleh  oleh PT Future View Tech. Konsep dari aplikasi ini dibuat adalah social digital advertising. Internet untuk semua orang dari segi bisnis dan tentu penghasilan bagi semua orang yang ambil bagian dalam periklanan yang ditayangkan melalui perangkat mobile. Di mana di aplikasi ini setiap anggota/member dari VTube bisa mendapatkan income harian secara gratis dengan cara nonton 10 video iklan setiap hari. Setiap viewer mendapatkan mendapatkan 0.3 VP (view point) atau 0.3$ setelah menyelesaikan misinya menonton 10 video iklan/ads (itu merupakan syarat untuk memperoleh income atau hasil).

Berkaitan dengan VTube di atas penulis mengamati bahwa tidak sedikit orang yg memberikan informasi negatif soal VTube. Walaupun demikian, VTube tetap berjalan dan bahkan makin exist dan pengembangan aplikasinya pun makin canggih. Jumlah pengguna pun makin banyak. Dalam tempo kurang dari 5 bulan jumlah penggunanya mencapai 3 juta orang. Di kalangan pengguna, VTube makin trending menjadi aplikasi yg mendatang kan uang bagi mereka sekalipun yg didapatkan sangat kecil yaitu sekitar 4000 Rp.

Ini poinnya,  VTube sebagai suatu aplikasi bisnis bisa bertahan di tengah informasi negatif yang marak, menyerang keberadaannya  karena konsistensinya untuk tetap bertahan, mengevaluasi performance, strategi bisnisnya dan mengupdate aplikasinya terus maju menghadapi tantangan dari luar  sehingga makin dapat menjawabi kebutuhan masyarakat penggunanya.  

Sementara bagi masyarakat yg menggunakan aplikasi ini pertama mungkin hanya mencoba-coba saja apalagi gratis, dikasih 10 VP atau setara 10$. Toch kalau benar informasi bahwa VTube tidak memberikan hasil pun mereka tidak rugi. Sedangkan yg lain lagi melihatnya dari kaca mata positif bahwa Vtube adalah sebuah aplikasi penghasil uang yg cocok buat mereka. Dapat 10 VP atau 10$ gratis adalah suatu modal awal bagus bagi mereka yang sedang merindukan modal usaha. Bahwa dapat income yg kecil yakni 0.3 VP/$ atau Rp 4000 tidaklah masalah karena itu adalah sebuah cara menabung. Sedikit demi sedikit lama-lama  akan menjadi banyak juga.

Bagi kaum milenial yang sudah sangat familiar dengan jaman online, menurut saya sebaiknya terjun dalam hal bisnis online apa pun bentuknya, apakah Vtube ini? Silahkan.

Kalau memutuskan untuk masuk dalam dunia real bisnis (tentu sebelumnya harus penuh pertimbangan tentang bisnis tersebut apakah benar-benar memberikan hasil?), maka harus konsisten, sabar, dn tekun untuk menjalankannya. Bisnis online bukan untuk sekedar dicoba-coba saja bagaimana rasanya. Kalau hanya sekedar untuk mencoba-coba maka Anda tidak akan pernah sampai pada tujuan kesuksesan yang diimpikan. Konsistensi dalam berbisnis termasuk bisnis online seperti VTube adalah kunci untuk mencapai impian anda untuk sukses.@@@

 

Deo Gratia

SF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar