DMCA.com for Blogger blogs

Laman

23 Maret 2017

SIAPAKAH YANG DITAKDIRKAN UNTUK SUKSES?



Bukankah semua  orang mendambakan kesuksesan?. Siapa yang tak mau punya uang lebih banyak? Karier yang lebih baik? Atau usaha yang lebih maju?
Dalam artikel ini penulis mengemukakan tiga  tipe orang yang akan lebih mudah meraih kesuksesan di bidang apapun.

Orang visioner
Orang-orang seperti Galileo, John Lenon, Elon Musk, Jeff Bezos, Richard Branson, Michael Jackson, Oprah, Beyonce, dan J. K Rowling hanya beberapa contoh dari orang yang telah menantang dogma, membuka jendela ke dunia yang bahkan orang lain tak tahu itu ada, mempelajari hal yang unik, menyelesaikan yang “tidak mungkin”, hingga mendorong orang lain untuk memiliki visi yang lebih besar.
Tujuan orang visioner bukan untuk menciptakan uang maupun bergaul dengan orang terkenal lainnya. Mereka ingin secara dramatis mengubah dunia, membantu planet ini, dan memperbaiki cara hidup melalui visi, ide-ide, dan produk inovatif.
Orang visioner berbagi passion mereka, antusias mereka dan visi mereka kepada dunia serta membiarkan pikiran berbakat lainnya bergabung dalam usaha besar dan berani mereka. Sebuah contoh yang bagus adalah Elon Musk, seorang pria yang tidak hanya ingin membangun koloni manusia di Mars, tetapi juga bercita-cita membuat perjalanan lebih cepat dan hijau dengan mobil listrik (Tesla Motors).
Kalau ingin sukses seperti mereka, jadikan impian besar dan visi sebagai bahan bakar hidup kamu, sehingga kamu dapat melakukan hal yang besar.
Jenius kreatif
Mereka yang mengikuti firasat kreatif dan rasa ingin tahu, adalah orang yang akan mendatangkan perubahan ke dalam kehidupan mereka.
Orang-orang kreatif tidak takut untuk menghadapi ketidakpastian dan gagal beberapa kali. Mereka tahu bahwa segala sesuatu adalah bagian dari proses kreatif. Tak peduli apakah kamu akan menulis buku, mengungkapkan emosi di atas kanvas, membuat desain rumah masa depan, menciptakan aplikasi yang user friendly, atau membuat musik.
Pembelajar seumur hidup
Setiap orang sukses memiliki sebuah kesamaan yaitu mereka tidak pernah berhenti belajar. Mereka terus menerus menguasai ketrampilan baru setiap kali membutuhkannya, tujuannya untuk memperbaiki hidup mereka.
Beberapa orang paling sukses adalah mereka yang drop out dari perguruan tinggi dan belajar semangat baru untuk membangun bisnis yang berkembang, berinovasi, dan menciptakan teknologi revolusioner tanpa pendidikan formal.
Orang-orang brilian seperti Nikola Tesla, John D. Rockefeller, William Shakespeare, The Wright Brothers, Benjamin Franklin, Thomas Edison, Henry Ford, Steve Jobs, Richard Branson, Rachael Ray, Hilary Swank, Coco Chanel, dan lainnya adalah bukti bahwa mereka mengajarkan diri mereka sendiri apa yang mereka perlu tahu. Lalu mereka berhasil menemukan ide-ide liar.
Jadi, jika kamu ingin tetap kompetitif di pasar kerja saat ini dan berpotensi mendapatkan lebih banyak uang, kamu harus menjadi seorang otodidak. Jangan membuang mimpi atau ide hanya karena kamu tidak tahu bagaiamana melakukan sesuatu.

Pengetahuan ada di mana-mana dan terutama berkat internet kamu bahkan dapat belajar dengan hanya menonton video Youtube.
Jika kamu hanya menerima dunia sebagaimana adanya tanpa berusaha untuk mempelajari hal-hal baru dan mendorong batas-batas kamu sendiri, kamu tidak akan pernah mencapai tujuan terbesar dan menjadi sukses.
Oleh karena itu, buka pikiran kamu, membaca lebih banyak, berwisata, berlangganan newsletter, menonton film dokumenter, ajukan pertanyaan, ambil kursus online gratis, atau ciptakan rasa penasaran. Kamu akan belajar banyak hal dengan melakukan hal-hal tersebut.

Ini hanyalah sebuah tantangan untuk pembaca sekalian. Bila ingin sukses dalam hidup berusahalah untuk menjadi seseorang yang memiliki salah satu tipe di atas. Terima kasih 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar