DMCA.com for Blogger blogs

Laman

09 Mei 2016

TANTANGAN MENJADI SEORANG PENGUSAHA

Menjadi pengusaha merupakan impian banyak orang. Namun ternyata, jalan yang harus ditempuh tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak tantangan yang harus dihadapi demi mencapai kesuksesan yang diinginkan.

Seorang penulis asal Amerika Patrick J. McGinnis mengungkap bahwa banyak orang yang cenderung memilih untuk keluar dari pekerjaan demi membuka sebuah usaha. Padahal, hal tersebut belum tentu menjamin kesuksesan diri menjadi seorang pengusaha.

McGinnis menulis bahwa keluar pekerjaan demi membuka sebuah bisnis merupakan keputusan yang sangat berisiko. Risiko apa sajakah yang harus mampu ditanggung? Melansir Business Insider, Kamis (21/4/2016) berikut ulasannya:



1. Kondisi finansial dapat terganggu

Memilih untuk terjun menjadi pengusaha dan memutuskan untuk keluar kantor memiliki tantangan yang berat. Selain harus mampu berdiri di kaki sendiri, pengusaha juga harus siap untuk mendukung kondisi finansial yang dimiliki. Anda harus mampu untuk mencari penghasilan tetap yang sebelumnya datang dari gaji bulanan.

2. Harus memulai koneksi dari awal

Memiliki pekerjaan tetap membuat Anda mampu untuk membangun koneksi yang baik. Namun dengan memilih untuk keluar dan terjun berbisnis, Anda pun harus memulai untuk membangun koneksi yang lebih besar. Agar mampu untuk memulai hal ini maka Anda pun harus dapat untuk membangun koneksi dari awal.


3. Ide yang Anda jalankan belum tentu benar

Ide yang Anda jalankan untuk memulai bisnis belum tentu berhasil. Anda harus berani untuk menaruh keberanian di ide dan memberikan usaha yang maksimal. Walaupun begitu, dengan semangat serta kerja keras, usaha Anda pun akan mampu membuahkan hasil.

4. Harus berani gagal
Kegagalan merupakan hal lumrah yang biasa dirasakan oleh banyak orang. Apabila Anda berani untuk memulai bisnis sendiri, maka Anda pun harus berani untuk gagal. Namun kegagalan ini bukanlah merupakan akhir dari proses Anda menuju kesuksesan. Gagal justru merupakan awal dari sebuah perjuangan yang nantinya pasti mampu membuahkan hasil.



5. Gaya hidup yang berubah total

Apabila Anda terbiasa untuk bangun pagi dan bekerja sesuai dengan waktu kantor, maka Anda harus siap untuk merubah kebiasaan Anda tersebut. Menjadi pengusaha berarti Anda harus siap dengan ketidakpastian. Hal ini berarti Anda harus rela untuk bekerja lebih dari jam kerja yang biasa Anda lakukan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar