Laman

23 Oktober 2013

PENYEBAB AKUN TWITTER TIDAK DAPAT DIBUKA



Pak, Mengapa Twitter tidak dapat dibuka? Demikianlah sebuah pertanyaan dari salah satu siswa di SMA Negeri 1 Tengaran.

Sebenarnya ada banyak hal yang dapat menyebabkan akun Twitter kita tidak bisa dibuka, saat kita melakukan Sign In. Berikut ini beberapa penyebabnya:
  1. Kurang Teliti
Hal ini berkiatan dengan penulisan username dan password. Kurang teliti dalam memasukan username dan password  pada kotak yang disediakan. Pada waktu penulisan atau pengetikan mohon diperhatikan  besar kecilnya huruf. Soalnya sifatnya case sensitive, artinya peka terhadap penulisan anda, mohin disesuaikan dengan penulsian username yang ada pakai pada waktu pertama kali anda membuat akun  anda. Demikian juga paswordnya.   Sebelumnya melakukan klik apda sign in, teliti lagi penulisan anda, apakah sudah  sungguh-sunggu benar? Salah satu jalan untuk menghindari kekurang telitian ini umumnya diajurkan untuk menggunakan prinsip copy dan paste. Copy user name dan password yang biasanya dikirimkan melalui email anda.
  1. Lupa Password
Apakah anda tidak lupa paswordnya? Banyak pengguna Twitter yang tidak dapat mengakses Twitternya lagi karena melupakan password mereka. Apabila anda lupa dengan password Twitter anda sendiri, sebenarnya bisa diatasi dengan melakukan RESET PASWORD pada akun Twitter anda. Sebelum anda melakukan reset password, pastikan email yang anda gunakan pada saat mendaftar di Twitter bisa dibuka. Ini sangat penting sekali, sebab seandainya anda juga lupa dengan password email anda, wahh… mungkin untuk dapat mengembalikan akun Twitter anda seperti semula akan sangat sulit sekali.
  1. Server Twitter Bermasalah
Faktor berikutnya yang dapat menyebabkan akun Twitter kita tidak bisa diakses, yaitu server Twitter bermasalah. Jika anda sudah yakin sekali, bahwa anda telah memasukan Username dan Password Twitter dengan benar tapi akun anda tetap tidak bisa diakses, bisa jadi permasalahan tersebut diakibatkan oleh server Twitter yang sedang mengalami down. Ciri-ciri server Twitter yang mengalami down ini adalah pada saat kita mengakses Twitter, terasa sangat lambat sekali diakses. Jika sudah begitu, tunggulah beberapa menit nanti server Twitter akan menjadi normal kembali.
  1. Koneksi Internet Lambat
Koneksi internet yang lambat juga dapat mengakibatkan akun Twitter kita tidak bisa diakses. Terkadang, gara-gara koneksi internet yang lambat, tampilan Twitter kita bisa menjadi berantakan sekali. Jangankan, untuk melakukan Sign In mungkin untuk mengakses Twitter.com saja sangat sulit sekali.
  1. Browser  tidak support
Browser yang anda gunakan tidak support untuk mengakses Twitter. Untuk mengatasi hal ini, anda dapat berpindah atau mengganti browser yang anda gunakan dengan pindah ke browser lain. Misalnya, semula anda menggunakan browser Mozilla namun karena tidak dapat mengakses Twitter anda, jalan lain yang dapat anda gunakan adalah berpindah ke google chrome atau yang lain.

Demikianlah beberapa penyebab akun Twitter tidak dapat diakses.  Mudah-mudahan  ini bisa membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar