DMCA.com for Blogger blogs

Laman

10 Maret 2011

FORMATING DALAM MICROSOFT WORD

Suatu teks yang telah diketik dalam progam aplikasi pengolah kata katakanlah Microsoft word perlu menarik maka semakin menarik juga untuk dibaca orang minimal oleh pengetiknya sendiri. Proses untuk membuat teks tersebut menjadi menarik dan indah menurut saya disebut formatting.Teks tersebut perludiformat dalam berbagai macam seperti font (jenis huruf), paragraph, kolom, change case dan sebagainya. Dalam tulisan ini yang ingin saya soroti adalah Change Case.
Change Case merupakan salah satu fasilitas dalam Microsoft word berfungsi untuk mengubah karakter-karakter (dalam hal ini huruf-huruf) yang telah diketik. Pada umumnya fasilitas change case terdiri dari beberapa pilihan yakni:
a. Title case
b. Upper case
c. Lower case
d. Sentence case
e. tOGGLE cASE
Langkah-langkah untuk menampilakn fasilitas fortmating change case adalah:
1. Blok teks yang akan diformat
2. Klik menu format atau singkat kata klik kanan
3. Pilih change case
4. Buatlah pilihan pada kotak dialog yang disediakan (di dalam kotak dialog biasanya ada beberapa pilihan di atas). Pilihlah salah satu dari title case , upper case dan lain-lain sesuai dengan keinginan anda artinya teksnya mau diformat seperti apa.
5. Klik Ok untuk mengakhiri proses tersebut
Nah…perhatikan hasilnya di computer anda apa yang terjadi? Silahkan mengambil kesimbpulan sendiri. Apa maksud dari Title case, upper case, lower case, sentrence case dan toggle case.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar